3 Cara Jualan di Shopee Tanpa Modal yang Bisa Anda Lakukan

3 Cara Jualan di Shopee Tanpa Modal yang Bisa Anda Lakukan

3 Cara Jualan di Shopee Tanpa Modal yang Bisa Anda Lakukan – Jika anda ingin mencari penghasilan melalui bisnis online saat ini sudah dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan cara jualan di Shopee. Asalkan anda dapat mengoperasikan komputer dan sudah familiar dengan internet, maka anda sudah bisa mulai berjualan secara online lewat marketplace Shopee.

Sejak beberapa stasiun televisi merilis iklan Shopee, maka semakin banyak orang yang merasa tertarik untuk melakukan transaksi jual beli online melalui marketplace yang satu ini. Terlebih lagi promo yang ditawarkan sangat banyak dan seringkali diberikan bagi para pelanggannya. Hal ini yang menjadikan pelaku bisnis toko online semakin banyak, sebab anda dapat memulainya dengan jualan di Shopee tanpa modal.

Cara Jualan Di Shopee Tanpa modal

3 Cara Jualan di Shopee Tanpa Modal yang Bisa Anda Lakukan
3 Cara Jualan di Shopee Tanpa Modal yang Bisa Anda Lakukan

Belum tahu bagaimana caranya memulai bisnis jualan online, maka kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara jualan online di salah satu marketplace yang sudah terkenal di Indonesia yaitu Shopee. Anda bisa melakukannya tanpa perlu mengeluarkan modal besar. Untuk itu, simak selengkapnya berikut ini.

Siapkan Peralatan yang Dibutuhkan

Memulai bisnis online tidak sesulit saat mendirikan toko fisik pada umumnya. Untuk mendirikan toko fisik anda harus memiliki bangunan, letak bangunan juga tidak boleh sembarangan dan harus strategis. Sementara untuk membuat toko online, maka anda tidak perlu melakukan semua itu. Cukup dengan memiliki akun sosial media, kuota internet dan juga smartphone yang bisa digunakan untuk internetan. Dan yang tidak kalah penting adalah aplikasi dropship untuk scrape dan upload di marketplace

Manfaatkan Program Promo

Ada banyak promo yang diberikan Shopee pastinya bukan hanya menguntungkan pembeli tapi anda sebagai penjual juga akan diuntungkan. Penjual bisa mendaftarkan tokonya pada program gratis ongkos kirim. Dengan demikian, pembeli yang belanja di tokonya dapat memperoleh subsidi berupa ongkos kirim sesuai ketentuan yang berlaku. Free ongkos kirim sangat menarik antusias pembeli untuk berbelanja online. Mengingat bahwa ongkos kirim dapat menjadi sangat mahal untuk daerah tertentu. Dengan demikian, program ini bisa dimanfaatkan oleh pembeli dalam bertransaksi.

Aplikasi Shopee sendiri tampilan websitenya sangat interaktif. Hal ini pastinya semakin menunjang komunikasi antara penjual dan juga pembeli. Pembeli dapat langsung bertanya pada penjual tentang produk dichat. Uniknya, fitur chat di Shopee langsung dapat ditakutkan dengan sebuah produk, sehingga pembahasan produk antara pembeli dan penjual tidak pernah tertukar dengan produk lain. Pembeli juga bisa menawar harga produk dalam chat ini, tentunya disetujui atau tidaknya harga tawar tergantung dari pihak penjual.

Membangun Loyalitas Untuk Tanggap Konsumen

Fitur chat ini dapat menjadi alat pembeli dalam menilai kerja toko online di Shopee. Bagaimana pelayanan pada pembeli dan secepat apa penjual membalas pertanyaan pembeli. Penilaian pembeli penting sekali untuk penjual, karena dari sini pembeli akan tertarik untuk berbelanja online di toko tersebut.

Disamping itu, biasanya penjual di Shopee akan menyediakan pembelian menggunakan sistem dropship. Di mana barang dikirim ke alamat penerima namun atas nama pembeli yang memiliki akun di Shopee. Dampak dari hal ini pastinya banyak pembeli yang membeli di toko online Shopee memakai sistem dropship. Baik untuk dijual kembali di dunia nyata atau dipasarkan kembali lewat media sosial lain. Hal ini sangat mudah untuk menjalankan bisnis online di Shopee tanpa modal.

Jadi mulai sekarang tunggu apalagi, ada cukup banyak cara untuk memulai bisnis toko online tanpa harus mengeluarkan modal besar. Anda dapat mencoba keuntungan dari jualan di Shopee yang tadi sudah kami sampaikan diatas.