9 Cara Melakukan Perawatan Kulit Dengan Cara Sederhana

9 cara melakukan perawatan kulit dengan cara sederhana

Setiap wanita ingin memiliki kulit yang sempurna, tetapi tidak semua orang tahu bagaimana membuat kulit menjadi lebih sempurna. 9 tips perawatan kulit di bawah ini akan dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang Anda inginkan.

9 cara melakukan perawatan kulit dengan cara sederhana

9 Cara Melakukan Perawatan Kulit Dengan Cara Sederhana

  • Hindari kontak langsung dengan bantal

Setiap tahun, kita biasanya menghabiskan 2500 jam untuk tidur dan sebagian besar waktu hanya untuk merebahkan kepala di atas bantal. Posisi tidur terbaik direkomendasikan oleh para ahli untuk menempatkan bantal di bawah leher sehingga bagian bawah wajah Anda tidak menyentuh bantal. Postur tidur ini membantu Anda mencegah kerutan pada kulit setelah bangun tidur, yang berkontribusi pada pembentukan kerutan pada kulit.

  • Bersihkan kulit dengan air mineral

Di Jepang dan Korea, banyak orang beralih ke air mineral untuk mencuci muka dan minum. Dalam banyak penelitian, air mineral membantu tubuh Anda mengoptimalkan manfaat dari jenis air lainnya seperti menyediakan magnesium dan kalsium yang sehat, menyeimbangkan pH dalam tubuh.

  • Makan banyak pisang

Makan pisang setiap hari dapat membawa keajaiban pada kulit Anda. Pisang mengandung banyak potasium dan magnesium untuk membantu menstabilkan sistem pencernaan, membuat kulit lebih kemerahan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan pisang sebagai masker dengan mencampurkannya dengan minyak biji rami dan oatmeal yang dihaluskan, kemudian oleskan ke wajah dan biarkan mengering. Terakhir, Anda mencuci dengan air untuk mendapatkan kulit yang lebih halus.

  • Menghilangkan jerawat dengan yodium

Hanya sedikit orang yang berpikir untuk menerapkan setetes larutan yodium pada kulit ketika memiliki jerawat, tetapi ini benar-benar harus Anda lakukan. Yodium memiliki efek membunuh bakteri untuk membersihkan kulit. Cara terbaik adalah menggunakannya di malam hari dengan menerapkan sedikit garam beryodium ke jerawat sebelum tidur.

  • Gunakan kortison

Anda biasanya hanya menggunakan krim cortisone-pruritus untuk mengurangi gatal atau menyengat yang disebabkan oleh kutu busuk, ruam atau alergi. Tetapi sedikit yang tahu bahwa itu memiliki efek lebih dari itu. Kortison juga bisa digunakan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat.

  • Sauna Wajah

Sauna adalah cara paling efektif untuk mengobati dehidrasi, jerawat, alergi, dan untuk memiliki kulit putih. Selain sauna wajah di pusat perawatan kulit, Anda dapat melakukannya di rumah dengan menambahkan bahan-bahan herbal atau teh ke dalam mangkuk air panas besar, lalu biarkan uap air panas mengenai wajah, dan jaga jarak sekitar 15cm agar uap dapat menembus pori-pori.

  • Oleskan 2 jenis masker saat merawat kulit

Untuk menjaga kulit Anda bersinar, Anda tidak hanya dapat menerapkan satu masker tetapi dua jenis masker kulit (tidak berlaku pada saat yang sama). Anda harus membuat masker Anda sendiri dengan merapikan masker kertas ke dalam asam hyaluronic dan kolagen, untuk digunakan selama 15 menit. Kemudian Anda mengambil tetapi tidak mencuci muka, lalu Anda mengaplikasikan lapisan madu murni pada wajah. Biarkan madu menembus kulit selama 15 hingga 20 menit lalu bilas, lalu semprotkan air mawar atau minyak bunga oranye pada kulit. Terakhir, tambahkan saja serum dan pelembab bersama dengan beberapa tetes minyak pembersih wajah.

  • Menggunakan sabun perawatan muka yang aman

Sabun perawatan muka yang aman bisa menjadi salah satu pilihan untuk merawat kulit. Jenis perawatan menggunakan sabun sangat sederhana karena selain membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup, sabun juga bisa mmberi nutrisi bagi kulit. Sabun yang aman untuk wajah adalah sabun Black Walet. Sabun ini bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, membersihkan kulit sehingga tidak berjerawat dan membantu regenerasi sel kulit mati.

  • Pijat wajah secara teratur

Ketika Anda memijat wajah, otot-otot wajah akan terangkat, secara bersamaan juga menyediakan oksigen ke sel-sel di bawah kulit. Ini adalah cara yang bagus untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit. Anda tidak hanya memijat wajah tetapi harus memijat leher dan dada agar tidak melorot.

Anda harus menerapkan kiat-kiat sederhana ini yang telah kami bagikan tentang 8 cara melakukan perawatan kulit dengan cara sederhana, untuk mendapatkan kulit yang halus dan mulus tanpa menghabiskan terlalu banyak usaha dan uang.