Drama Musikal Kita Semua Satu

pascal-edu.com – Tidak banyak drama musikal untuk anak dipentaskan di Jakarta. Kita pantas berbahagia dengan adanya pagelaran “Kita Semua Satu (Perbedaan itu Indah)” yang belum lama ini dipentaskan di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Amalia Sari Gumelar, saat diwawancara nakita sebelum acara memberikan dukungan penuh kepada pertunjukan ini. “Saya datang karena drama musikal ini bisa memberi pesan moral yang baik.

Mudah-mudahan dengan pertunjukan ini, mulai tumbuh dan bermunculan lagu-lagu anak Indonesia seperti zaman dulu. Hal ini penting, karena lagu itu bisa berpengaruh pada perkembangan anak bahkan pendidikan anak. Ingat, sekarang ini anak Indonesia berjumlah 82 juta anak.” Hal senada disampaikan oleh Jaya Suprana saat memberikan sambutan, “Jika pertunjukan ini bagus, positif, dan didukung banyak pihak, akan mendapat penghargaan dari PBB.

Jadi mari kita support penampilan anak-anak kita ini. Jangan lupa tepuk tangan.” Drama musikal ini mengundang perhatian, berbagai kalangan, mulai menteri, politisi, pengusaha, artis, seniman, hingga budayawan. Sekitar 100 anak dari sekolah tidak mampu pun ikut hadir. Pertunjukan melibatkan murid-murid dari SD Budha Tzu Chi, SD Al Izhar, The Resonaz Children Choir, Vocal Gruop Indonesia Pusaka, sanggar Matara Arts, serta Jaya Suprana School of Perfoming Arts.

Dalam balutan cerita tentang indahnya persaudaraan di antara keberagaman. Pemirsa diajak menikmati lagu-lagu anak dari Ibu Soed, Pak Kasur, Ibu Kasur, AT Mahmud, serta Elfa Secioria yang sarat unsur pendidikan dan pesan positif untuk anak. Sebagai catatan, lagu-lagu dari komponis-komponis di atas kini sudah jarang terdengar.