Tio Pakusadewo Divonis 9 Bulan Penjara

Aktor Irwan Susetyo Pakusadewo atau Tio Pakusadewo dijatuhi vonis 9 bulan penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kemarin siang. Hakim juga memerintahkan dia melanjutkan sisa hukuman di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, selama 6 bulan.

“Menyatakan terdakwa Irwan Susetyo alias Tio Pakusadewo telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan penyalahgunaan narkotik golongan satu untuk dirinya sendiri,” kata ketua majelis hakim Asiadi Sembiring, membacakan putusan di Ruang Sidang Prof Dr Mr R. Wirjono Prodjodikoro.

baca juga : http://glaucodattini.com/kelebihan-genset-diesel-yang-banyak-diminati/

Di sisi lain, menurut Asiadi, Tio Pakusadewo tidak terbukti menyimpan narkoba seperti dalam dakwaan primer. Dia ditangkap polisi pada 20 Desember 2017 di rumahnya, di Jalan Ampera, Jakarta Selatan. Aris Marasabessy, pengacara Tio Pakusadewo, menyatakan kliennya menerima putusan hakim.

Sedangkan jaksa penuntut umum belum menyatakan menerima ataupun menolak putusan tersebut. Sebelum sidang dimulai, hakim Asiadi Sembiring memberi kesempatan kepada Tio Pakusadewo untuk menyampaikan keinginannya.

“Yang Mulia, berikan hukuman yang seadil-adilnya,” ucap pria bertato tersebut. Beberapa artis datang ke persidangan untuk memberikan semangat. Di deretan kursi barisan depan, duduk artis Ria Irawan yang bersebelahan dengan putri Tio Pakusadewo, Patricia.