Tips Memilih Bahan Untuk Membuat Baju Koko

Tips Memilih Bahan Untuk Membuat Baju Koko  – Perkembangan fashion saat ini di Indonesia memang telah mengalami perkembangan yang cukup besar. Terlebih lagi hal itu juga tidak bisa dipisahkan dari peran para Designer Designer kreatif dalam menghadirkan desain baju yang akan menjadi trend tersendiri. Termasuk dengan baju koko. Siapa yang tidak kenal dengan jenis baju yang satu ini terutama para muslim?

Tips Memilih Baju Koko

2._Bahan Sifon
 Bahan Sifon – By https://gamissethijab.com

Baju koko sendiri merupakan salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh para muslim pria. Dimana baju ini sendiri memiliki fungsi yang cukup penting untuk menunjang kegiatan keagamaan seperti untuk pergi beribadah. Oleh sebab itu tidak jarang para pria yang kerap mengoleksi baju koko untuk beribadah.

Saat ini desain yang dihadirkan pada baju koko tidaklah monoton dan itu-itu saja. Karena saat ini telah banyak desain baju koko yang akan membuat Anda nyaman dan tampil bergaya sesuai dengan karakter anda. Dalam membeli baju koko, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan seperti bahan untuk membuat baju koko itu sendiri.

Untuk lebih lanjut maka perhatikan ulasan berikut ini mengenai bahan yang biasanya digunakan untuk membuat baju koko.

  1. Bahan Satin

Jika selama ini anda kerap sekali menemukan bahan satin digunakan untuk busana muslim wanita maka busana muslim pria seperti baju koko juga memanfaatkan jenis kain yang satu ini. Kain satin sendiri memiliki karakteristik kain yang licin. Tak hanya itu baju koko dengan bahan satin juga terbilang cukup mudah untuk merawatnya.

Bahan Satin
Bahan Satin

Kendati demikian apabila anda memilih baju koko bahan satin maka ada baiknya anda tidak mencuci baju koko anda dengan menggunakan mesin cuci melainkan cucilah secara manual. Ada baiknya terlebih dahulu Anda merendam baju koko anda dengan deterjen yang sesuai. Tidak hanya saat mencuci, untuk menyetrika baju koko bahan satin, ada baiknya anda mengatur tingkat panas setrika agar tidak terlalu panas.

  1. Bahan Sifon
2._Bahan Sifon
2._Bahan Sifon

Bahan sifon ini sendiri merupakan bahan berikut yang juga digunakan untuk membuat baju koko. Akan tetapi baju koko yang menggunakan bahan sifon ini tentunya akan lebih sulit dalam melakukan perawatan nya. Saat akan mencucinya Anda harus berhati-hati dan disarankan untuk merendam terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat.

Tak hanya itu Anda juga harus menggunakan deterjen yang lembut dan cocok untuk jenis kain sifon. Perendaman yang terlalu lama maka akan merusak warna baju koko anda.

  1. Bahan Katun

Bahan katun ini tentu menjadi bahan membuat baju koko yang paling banyak dipilih di mana kain katun ini memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dan juga tidak menyebabkan panas saat digunakan. Terdapat beraneka ragam model dan motif yang bisa anda pilih. Umumnya perawatan baju koko bahan sifon tidaklah sulit.

  1. Bahan Sutra
4._Bahan Sutra
4._Bahan Sutra

Apabila anda memiliki dana yang lebih maka anda bisa memilih baju koko bahan Sutra ini. Karena memiliki harga yang lebih mahal maka saat merawatnya Anda juga harus berhati-hati. Saat akan mencuci baju koko bahan sutra ini maka ada baiknya anda tidak menggunakan mesin cuci dan hindari mengeringkan baju koko di bawah sinar matahari langsung.

  1. Bahan Spandek

Saat ini baju koko memang hadir dalam berbagai macam bahan termasuk bahan spandek ini. Bagi Anda yang memiliki atau berencana untuk membeli baju koko bahan spandek maka perhatikan Bagaimana cara perawatannya. Saat akan menyetrika baju koko bahan spandek ada baiknya setrika jangan terlalu panas agar tidak merusak serat-serat baju.

5._Bahan-Spandex
5._Bahan-Spandex

Saat akan menjemurnya maka ada baiknya anda menghindari untuk tidak menggantung baju koko anak karena bahan spandek yang mudah luntur.

Menentukan bahan baju koko yang akan anda beli memang penting karena nantinya akan menentukan tingkat kenyamanan pemakainya. Itulah beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk membuat baju koko.